MENUJU INDONESIA BERSIH/SEHAT

Negara maju -jika dan hanya jika- bangsa maju,
Bangsa maju -jika dan hanya jika- HAM terlindungi,
HAM terlindungi -jika dan hanya jika- tidak-ada penindasan,
Tidak-ada penindasan -jika dan hanya jika- sistem kehidupan benar,
Sistem kehidupan benar -jika dan hanya jika- sistem pemerintahan benar,
Sistem pemerintahan benar -jika dan hanya jika- visi/misi pemerintahan benar,
Visi/misi pemerintahan benar -jika dan hanya jika- norma pemerintahan benar,
Norma pemerintahan benar -jika dan hanya jika- sesuai hakekat-alam-semesta.

Maka dapat disimpulkan bahwa, “ada hubungan antara hakekat alam semesta dengan hakekat hidup berbangsa/bernegara. Oleh sebab itu, persoalan yang menyangkut hakekat alam semesta harus dipecahkan terlebih dahulu agar bisa memecahkan persoalan politik sehari-hari”
Kehidupan bangsa/negara Indonesia yang miskin dan rusak-parah, terjadi karena norma orde generasi-tua adalah bertentangan dengan hakekat alam semesta; Orde generasi-tua hanyalah ganti-wajah kolonial Belanda –penindas hak-hak politik rakyat, serta penguras kekayaan alam dan potensi ekonomi bangsa/negara untuk kepentingan penguasa, abdi-kuasa, dan kroni bisnis elit-politik. Hal ini harus diluruskan -mengingat bahwa, “dunia dikuasai oleh hukum yang timbul dari alam yang mengandung prinsip keadilan/kebenaran yang bersifat universal –berlaku untuk semua”; Artinya, setiap kehidupan apapun didunia yang mengingkari prinsip keadilan atau kebenaran, maka suatu saat pasti akan dihancurkan oleh kekuatan alam.

Kelangsungan hidup NKRI tidak boleh hancur hanya karena kesalahan visi/misi orde generasi-tua. Oleh sebab itu, generasi-muda idealis Indonesia harus menjadi solusi untuk membebaskan rakyat dari belenggu penindasan sistematis orde generasi-tua dengan cara bersaing dalam momentum pilkada dan pimilihan umum 2014.

Untuk menciptakan kesejahteraan rakyat, kita perlu mengadakan perbaikan atas semua sistem kehidupan berbangsa/bernegara. Dalam hal ini, ada 2-hal strategis yang harus diperjuangkan oleh generasi-muda idealis Indonesia, yaitu :

1. TEGAKKAN hak-hak politik rakyat dengan sistem yang benar/ideal -mencakup hak kesamaan derajad, hak pilih, hak dipilih, hak oposisi, dan hak perwakilan. BONGKAR politik kerajaan, politik-berhala, politik-komando, politik balas-budi, politik kultus-individu, dll.

2. TEGAKKAN nilai-nilai kehidupan berbangsa/bernegara sesuai hakekat alam semesta, yaitu : Kedaulatan Tuhan (hak kesamaan derajad manusia), kedaulatan-manusia (HAM), Kedaulatan-rakyat (hak-hak politik rakyat), kedaulatan-negara, dan kedaulatan-hukum. BANGUN Nasionalisme, Konstitusionalisme, Rasionalisme, dan Idealisme (NKRI).

Sumber : file ORDA http://inangbasri.blogspot.com

0 komentar: